Senin, 13 Oktober 2014

PILIHANKU AKUNTANSI



Assalamualaikum wr.wb perkenalkan nama saya Muhamad Arie Hidayat. Saya seorang mahasiswa di Universitas Gunadarma  jurusan akuntansi,sebelum saya memutuskan untuk berkuliah disana saya mengalami perjuangan untuk mendapatkan Universitas Negeri yang tentunya diimpikan oleh banyak lulusan SMA, tetapi sebelumnya saya akan menceritakan perjuangan saya waktu SNMPTN sampai dengan Ujian Mandiri.
Awalnya bermula dari SMA saya yang mendaftarkan murid - muridnya melalui jalur undangan, di jalur undangan itu saya memilih jurusan FKG Universitas Brawijaya  yang mana  jurusan tersebut merupakan jurusan utama saya dari awal, selain itu saya juga memilih jurusan lain yaitu Ilmu Gizi Universitas Indonesia. Namun ternyata saya tidak lolos  SNMPTN di kedua jurusan tersebut.
Lalu  saya mencoba mengikuti tes SBMPTN dengan pilihan jurusan FKG Universitas Padjajaran dan Agroteknologi Universitas Padjajaran, usaha yang saya lakukan bukan hanya sekedar belajar biasa melainkan saya mengikuti les disalah satu tempat  bimbingan belajar terkenal di Indonesia. Pada hari dimana saat pengumuman  hasil SBMPTN diumumkan saya merasa deg-degkan sekali.
Waktu itu jam pengumumannya saat menjelang buka puasa dan saya berniat untuk membuka hasil SBMPTN setelah berbuka, dan setelah berbuka saya langsung membuka websitenya dan hasil nya bukan seperti yang saya harapkan, saya merasakan sedih namun saya sadar perjuangan saya untuk mendapatkan FKG tidak hanya sampai di SBMPTN saja.
Lanjut ke usaha saya yang lain, saya ,mengikuti jalur mandiri dengan memilih jurusan yang tidak keluar dari  jurusan saya di SMA yaitu jurusan IPA,saya memilih agroteknologi Universitas Diponogoro, mengapa saya memilih jurusan tersebut? Karena saya menganggap bahwa saya tidak bisa memaksakan jurusan utama yang saya pilih yaitu FKG dan hasil nya sama seperti sebelum-sebelumnya, hasil yang tidak saya harapkan. Disitu saya mulai berpikir bahwa saya harus mencari alternatif lain dengan cara memilih Perguruan Tinggi Swasta. Sebelumnya saya mencari info tentang Perguruan Tinggi Swasta yang bagus saat ini dan orang tua saya menganjurkan dua pilihan  PTS  yaitu STEI dan Universitas Gunadarma.
Dengan info-info yang  sudah saya dapatkan dan dengan pertimbangan yang cukup matang , akhirnya  saya memutuskan untuk mengikuti tes di Universitas Gunadarma dimana  saya memilih jurusan akuntansi.
Mengapa? Alasanya saya memilih jurusan akuntansi karena….……
Pertama, karena jurusan akuntansi memiliki passing grade A
Yang kedua akuntansi memiliki prospek kerja yang selalu dibutuhkan di setiap lapangan pekerjaan. Saya berharap dengan kelar S1ini bergelar Sarjana Ekonomi saya menjadi seorang SE dan Akuntan yang sukses. Mungkin ini bisa menjadi motivasi kalian yang sudah membaca blog saya, bahwa “Jangan cepat menyerah dan putus asa karena ALLAH swt tahu mana yang terbaik untuk hambanya”.

Wasallamualaikum wr.wb

Tidak ada komentar:

Posting Komentar